How to make Macaroni & Cheese

Haii kawan - kawan berjumpa lagi di postingan saya kali ini. Kali ini saya ingin memberikan resep - resep simple untuk kalian semuanya. Di karenakan saya suka akan hal yang berhubungan dengan makanan dan masakan kenapa tidak saya bagikan resep -resep yang saya ketahui.

Saat ini saya akan memberi tau kalian mengenai resep "MACARONI & CHEESE" mungkin diantara kalian sudah tau makanan ini diantara kalian mungkin ada anak rantauan yang mengekos di luar sana di restaurant macaroni and cheese cukup mahal jadi untuk - untuk di akhir bulan kalian dapat membuatnya sendiri dan dengan harga yang lebih murah.

Bahan - Bahan :
1. Macaroni
2. Keju cheedar kuning/orange/Mozarela
3. Susu
4. Terigu
5. Lada hitam
6. Garam
7. Air
8. Mentega
9. Bubuk cabe
10. Minyak

Cara Perebusan Macaroni :
1. Panaskan air hingga mendidih lalu masukkan Macaroni lalu berikan minyak agar macaroni yang satu dengan yang lain tidak saling menempel lalu tambahkan garam secukupnya dan rebus macaroni sekitar 4 menit.
2. Jika macaroni sudah 3/4 matang lalu angkat dan tiriskan.

Cara pembuatan saus keju (Cheese sauce):
1. Panas kan mentega dalam sebuah panci.
2. Setelah mentega meleleh masukan susu putih full cream lalu aduk hingga merata.
3. Lalu tambahkan tepung terigu kurang lebih 2 - 3 sendok makan.
4. Setelah semua tercampur rata masukan keju nya sesuai selera bila kurang bisa di tambahkan dan aduk hingga merata.o
5. Lalu campurkan sedikit bubuk cabai untuk menambahkan rasa pedas sesuai selera jika tidak menyukai rasa pedas dapat anda hilangkan bubuk cabai ini.
6. Campurkan macaroni dengan Cheese sauce ini hingga rata.
7. Dan Macaroni and Cheese siap untuk di sajikan. "Bila kalian suka kalian dapat menambahkan daging - daging lainnya dan kalian juga dpt menambahkan daun oregano untuk menambahkan warna hijau dalam macaroni & cheese"

Okay gimana nih simple kan ternyata resep untuk memasak Macaroni & Cheese dan kalian juga dapat menemukan bahan - bahan di mini market , pasar ,maupun super market.

Semoga resep dari saya dapat membantu kalian dan jika kalian ingin mengetahui tentang experience liburan saya kalian dapat lihat di sini http://jennict.blogspot.co.id/2017/09/about-singapore.html God Bless!😇

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOW TO MAKE SMOOTHIES

Ayahku adalah panutanku

Cornelis de Houtman