Teks Prosedur

1. Teks Prosedur adalah Teks yang berisi Langkah - langkah atau tahapan - tahapan untuk melakukan sesuatu.

2. Struktur Teks Prosedur:

  1. Pernyataan umum adalah gambaran umum tentang melakukan sesuatu.
  2. Tahapan adalah petunjuknya untuk melakukan sesuatu yang disusunnya dengan sistematis. Dalam tahapan ada tiga yaitu: cara menggunakan alat ,membuat sesuatu , cara melakukan suatu aktivitas , cra melakoni kebiasaan hidup. 
  3. Penegasan ulang adalah kalimat berupa kesimpulan dari teks tersebut. 
3. Teks Prosedur
"How to make onion ring with mozarella cheese"

Pada teks prosedur ini sayaa akan memberi tau cara membuat onion ring with mozarella cheese. Setia orang pasti menyukai camilan tetapi zaman sekarang banyak sekali camilan yang tidak sehat oleh karen itu saya ingin memberi tahu kalian satu resep camilan yang lebih sehat dari pada chiki - chiki yang mengandung bahan kimia.

Alat - Alat :
1. Mangkuk
2. Piring
3. Penggorengan
4. Spatula
5. Pisau
6. Talenan

Bahan :
1. Bawang bombay
2. Garam
3. Lada
4. Telur
5. Tepung
6. Minyak goreng
7. Keju mozarella
8. Tepung roti

Langkah - langkah :
1. Cuci bawang bombay kemudian Kupas bawang bombay dari kulitnya kemudian potong bawang bombay lalu bawang bombay kan berlapis lalu pisahkan bawang bombay yg satu dengan yang lain .
2. Lalu potong keju mozzarella menjadi persegi panjang kemudian sisip kan mozarella diantara bawang bombay jadi 2 buah bawang bombay yang bombay pertama di taruh di luar dan yang lebih kecil di taruh di tengahnya kemudian masukan keju di tengahnya.
3. Setelah itu taruh di piring yang berbeda tepung ,telur yang di kocok dan juga tepung roti.
4. Lumuri bawang bombay mozarellanya ke dalam tepung terigu terlebih dahulu setelah itu lumuri ke telur setelah itu lumuri kembali ke tepung roti. Lakukan juga terhadap bawang bombay dan juga mozzarela yang lain.
5 siapkan minyak jika telah panas masukan semua yang telah di lumuri goreng hingga coklat keemasan kemudian tiriskan.
6. Hidangan siap dan bisa disajikan.

Mengambil gambar dari https://img.buzzfeed.com/buzzfeed-static/static/2016-07/15/17/campaign_images/buzzfeed-prod-web07/these-mozzarella-stick-onion-rings-should-run-for-2-4596-1468618622-0_dblbig.jpg

Terima kasih semoga teks prosedur saya dapat membantu kalian untuk menjalanin makan dengan camilan yang lebih sehat. Kalian dapat lihat juga cara membuat makanan enak tanpa harus mengeluarkan biaya yg besar di link inihttp://jennict.blogspot.co.id/2017/10/how-to-make-macaroni-cheese.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOW TO MAKE SMOOTHIES

Cornelis de Houtman